Tuesday, November 24, 2009

Berita Dunia Badai Matahari 2012

Berita Dunia Badai Matahari 2012 telah begitu mengelegar dimana - mana. Dengan adanya berita tersebut, banayk orang yang berasumsi sesusi dengan keilmuan yang mereka miliki dan keimuan yang ada pada mereka. memang masalah ini cukup mengganggu bagi sebagian orang yang agak percaya dengan yang namanya ramalan.

Apalagi ada sebuah Ramalan Video Kiamat 2012 yang isunya cukup santer sampai saat ini. Dengan adanya ramalan kiamat 2012 yang sangat santer tersebut, orang - orang ada jugayang cukup merasa resah , seperti dilansir beberapa media yang memuat tentang ramalan kiamat 2012 tersebut.

KabarIndonesia - Ungaran - Masyarakat di Kabupaten Semarang diimbau untuk tidak meyakini ramalan kiamat yang akan terjadi pada tahun 2012 dan film yang disutradarai oleh Roland Emmerich berjudul 2012 yang menggambarkan terjadinya kiamat pada tahun 2012.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al Mas'udiyyah, Desa Blater Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, KH. Fathurrohim, mengatakan, masyarakat saat ini sedang dilanda pengikisan akidah dan keimanan kepada Allah, karena lebih percaya pada juru ramal daripada kepada Qur'an dan Hadits. Perhitungan seorang peramal jika sesuai, menurutnya hal tersebut hanya kebetulan saja, karena secara mutlak, kehidupan, perjodohan, dan kematian hanyalah Allah yang mengetahui.

Bahkan dalam hadits disebutkan, “Barang siapa yang mendatangi juru ramal, menanyakan sesuatu lalu membenarkannya, maka shalatnya selama empat-puluh hari tidak diterima Allah dan barang siapa yang mendatangi dukun lantas membenarkan apa yang diucapkannya, maka ia telah kufur dengan apa yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW.”

Sehingga menurut KH. Fathurrohim, kiamat seperti yang diramalkan dan digambarkan dalam film 2012 tersebut meski dirinya tidak melarang masyarakat dan para santri untuk menonton, namun masyarakat dan santri diimbau untuk tidak meyakininya, karena kiamat hanyalah Allah yang tahu dan Allah yang menentukan.

"Saya tidak melarang, silahkan menonton, tapi saya minta jangan meyakini film itu," tuturnya.

Terkait maraknya tayangan informasi yang bebas beberapa tahun ini, Kyai Fathurrohim berharap masyarakat untuk menambah keimanan dengan membentengi diri dengan pelajaran-pelajaran agama. Karena jika masyarakat menjadikan ramalan kiamat akan terjadi pada tahun 2012 dan gambaran film berjudul 2012, maka hanya akan mendekatkan diri pada kekufuran dan hal tersebut merupakan dosa besar.

No comments:

Post a Comment