Tuesday, June 22, 2010

Tanding Prediksi Nigeria VS Korea Selatan

Prediksi Nigeria VS Korea Selatan - Speed (kecepatan) dan semangat juang yang dimiliki para pemain Korsel sangat membahayakan dan mengancam Nigeria dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2010 di Stadion Peter Makoba Polokwane, Rabu (dinihari WIB).

Nigeria VS Korea Selatan - Keunggulan ini sudah pasti dimanfaatkan tim negeri “ginseng” Korsel untuk memenangkan pertandingan ini guna memenuhi impiannya maju ke babak “16 Besar”. “Kalau Korsel mampu memanfaatkan keunggulannya atau tetap konsisten dengan pola permainannya, saya yakin Korsel bisa menang dan lolos ke babak 16 besar”, kata pengamat sepakbola Halim Panggabean kepada Analisa di Medan, Senin (21/6).

Begitupun Halim tak membantah kalau kemenangan yang bakal diraih Korsel dalam pertandingan yang sangat menentukan buat tim besutan pelatih Huh Jung-moo tidak akan mudah dan tidak gampang. “Nigeria meski peluangnya sangat tipis, tapi akan memberikan perlawanan sengit kepada Korsel karena pertandingan ini juga gengsi bagi mereka”, ungkap Halim.

Menurut Halim yang juga Pengurus Pengfrov PSSI Sumut dan mantan pengurus PSMS, Korsel satu diantara tiga tim Asia yang berpeluang ke “16 Besar”, di samping memiliki speed dan semangat juang yang tinggi, juga punya team-work yang bagus pula sehingga sangat mendukung keutuhan tim. Pemain-pemain seperti Park Ji-sung, Kim Jae-sung, Kim Nam-ill dan Park Chu-young adalah nama-nama penyerang Korsel yang sangat berbahaya dan perlu diwaspadai Nigeria.

Permainan one-two touch (satu-dua sentuhan) keempat tandem Korsel ini biasanya selalu merepotkan lawan dan ini pula yang membawa kemenangan mereka 2-0 atas Yunani, kendatipun akhirnya kalah 1-4 vs Argentina pada pertandingan kedua. “Kendati kalah 1-4 vs Argentina tapi saya optimis mereka mampu bangkit dan mengalahkan Nigeria”, tegas Halim yang memprediksi Korsel bakal menang dengan selisih satu gol.

Semangat Korsel

Sementara pemerhati sepakbola lainnya Trisna Yusrizal SE mengakui kalau semangat pemain Korsel sangat luar biasa dan akan memberikan yang terbaik pada ajang Piala Dunia. Khusus pada pertandingan pamungkasnya di Grup B.

“Pengalaman yang dimiliki Korsel di Piala Dunia merupakan modal kuat untuk mengalahkan Nigeria”, ucap Trisna. Trisna selanjutnya mengatakan, strategi yang akan diterapkan pelatih Huh Jung-moo dengan menurunkan pemain potensial seperti Park Ji-sung, Lee Chung-yong, Ki Sung-yong dan Park Chu-young dipastikan akan membuat kewalahan Nigeria yang sudah mengalami dua kekalahan atas Argentina dan Yunani.

“Nigeria harus ekstra hati-hati menghadapi Korsel yang dikenal memiliki disiplin tinggi serta ngotot,” tambah Tris yang merupakan pengusaha muda dan penggemar motor besar ini

No comments:

Post a Comment