Monday, September 20, 2010

Seribu Hacker

Aktivitas mereka memang dominan di dunia maya. Tapi urusan kumpul-kumpul juga tidak ketinggalan di dunia offline. Buktinya, sekira 1.000 hackers berkumpul dalam acara bertajuk Hactivity 2010, di Budapest, Hungaria, sejak Sabtu hingga Minggu, 19 September.

Sejumlah berharap ajang para peretas kelas dunia ini tidak sekadar menjadi kongkow-kongkow belaka. Juga bisa menjadi sarana berbagi ilmu, informasi, dan melatih jurus-jurus baru di ranah dunia sistem keamanan internet, komputer dan jaringan.

Bruce Scheier, seorang pakar keamanan cyber ternama didapuk menjadi pembuka acara. Penggiat IT kelas dunia lainnya yang turut terjun adalah Alexander Kornbrust dari Oracle, Robert Lipovsky yang membawa nama ESET, serta hacker asal Amerika Serikat Mitch Altman.

Meski bertajuk kongres, Hacktivity 2010 juga menyediakan acara santai, yakni games. Namun tetap saja, permainan yang disiapkan penyelenggara tak jauh-jauh dari aksi peretasan. Judul game yang disediakan, sebagaimana dilansir AFP. Minggu, 19 Septmber adalah Hack the Vendor.

No comments:

Post a Comment