Saturday, January 23, 2010

widyawati Raih Penghargaan

Sinopsis Film Perempuan Berkalung Sorban Movie Video Trailer yang cukup mengundang perhatian masyarakat kita ini, merupakan salah sebuah film yang layak kita tonton.Widyawati raih penghargaan sebagai Best Supporting Actress dalam film Perempuan Berkalung Sorban di ajang Asia Pacific Film Festival (APFF) di Taiwan.

Film Perempuan berkalung Sorban telah membuat Istri almarhum aktor Sophan Sophiaan itu mengaku sangat antusias menerima penghargaan tersebut. Baginya, penghargaan itu sebagai pertanda film Indonesia sudah dihargai di negara lain.

"Buat saya ini penghargaan untuk kita semua, untuk insan perfilman. Film itu kan berdasarkan penilaian secara keseluruhan, lain dengan olahraga," terang Widyawati yang ditemui di gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/12).

Penghargaan ini terasa lengkap untuk Widyawati, karena di ajang FFI 2009, Sophan Sophiaan mendapatkan penghargaan Special Achivement.

"Saya jadi flashback, beberapa puluh tahun sebelum kami menikah, Mas Shopan juga mendapatkan Most Popular Actor di Taiwan. Dan terakhir di FFI mendapatkan Achivement," kata Widyawati bangga.

Meski kini sudah tidak ditemani Sophan, namun Widyawati masih semangat bermain film.

"Saya menjalani hidup apa adanya saja, mengalir. Jika ditawarkan peran saya lihat dulu. Saya lihat ceritanya seperti apa dan perannya seperti apa," ujarya.

Acara APFF itu berlangsung pada 16-20 Desember 2009, di Taiwan. Selain Widyawati, film Laskar Pelangi mendapatkan penghargaan sebagai Best Picture. Sedangkan film Jamila dan Sang Presiden mendapatkan penghargaan sebagai Best Music.

No comments:

Post a Comment