Saturday, December 12, 2009

Mencampuri Ramalan Mama Laurent

Video Ramalan Mama Laurent dapat dijadikanpatokan siapa sebenarnta Mama Laurent seorang parnormal yang cukup punya nama di negara kita ini.Mengapa Mama Laurent sampai bisa terkenal dan punya nama besar dalam dunia ramalan tersebut.Saya tidak tahu persis, apakah "negarawan" yang dimaksud Mama Lauren dalam pernyataannya yang dikutip televisi dan media cetak, akhir tahun lalu, "Ada negarawan yang ditakuti lawan dan kawan akan meninggal di tahun 2008" adalah Pak Harto. Namun, ternyata benarlah bahwa Pak Harto, negarawan yang disegani baik kawan maupun lawan, baru saja meninggal di awal tahun kabisat ini.

Yang masih menimbulkan pertanyaan bagi saya adalah bagaimana "sistem" atau indera keenam dari Mama Lauren ini bekerja sehingga ia bisa mengeluarkan pernyataan itu. Apakah yang dilihatnya waktu itu adalah Pak Harto? Atau seseorang yang masih samar-samar? Atau dalam bentuk sasmita/tanda-tanda yang lain?

Tentu saja lahir dan mati benar-benar hanya Tuhan yang tahu. Namun apakah dengan memberikan prediksi semacam itu, Mama Lauren sesungguhnya juga "sudah tahu sebelum kejadian" atas apa yang akan terjadi? Bagaimana gambaran di masa depan itu terlihat di mata seorang Mama Lauren? Bagaimana Mama Lauren membedakannya dengan ilusi atau angan-angan atau bayang-bayang?

Sebagian orang yang skeptis dan tak percaya menuding, dengan ilmu pasti pun pernyataan-pernyataan Mama Lauren itu bisa dibuat. Namun itu justru memancing pertanyaan saya lebih lanjut, apakah sesungguhnya Mama Lauren sudah "diberi tahu" atau mendapatkan sasmita yang jelas, hanya saja karena "pengetahuannya" itu ia menahan diri dan kemudian memilih untuk membuat pernyataan-pernyataan yang lebih umum?

Dalam sebuah koran pagi ini, ada lagi sebuah tulisan tentang Mama Lauren, terkait dengan kematian Soeharto. Yakni ihwal tanggal 27. Soeharto memang meninggal tanggal 27 itu. Saya tidak tahu apa yang dilihat oleh Mama Lauren dengan tanggal itu. Tapi menurut koran itu, Mama Lauren menyatakan masih akan ada tanggal 27 lain yang bakal menjadi hari-hari besar dan diingat orang pada tahun ini. Entahlah apa itu. Bencana alam dahsyatkah? Gempa bumikah? Gunung Meletuskah? Tapi dalam catatan dan ingatan saya, tanggal 27 memang nyetel dengan peristiwa-peristiwa besar di negeri ini. Gempa Jogja, Kudatuli, Tsunami, semuanya terjadi di tanggal-tanggal tersebut, atau setidaknya mendekati tanggal tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment