Wednesday, March 24, 2010

C5, Smartphone Nokia

Hp Nokia Terbaru akan dijual dengan patokan 1,7 juta rupiah, Nokia ini berjenis C5 yang cukup enak juga dilihat secara penampilannya, filtur - filtur yang ditawarkan juga cukup lengkap dan bisa dipakai berbagai kalangan.

Hp Nokia C5 - Dikutip Reuters kemarin, harga ponsel itu di kisaran USD 183 (setara Rp 1,7 juta). Harga tersebut sudah termasuk subsidi dan pajak.

Memang, perusahaan asal Finlandia itu sedang dalam giat menawarkan smartphone besutan mereka. Disebutkan, pada tahun ini, semua smartphone yang mereka rilis akan dilengkapi layar sentuh, full keyboard, atau bahkan keduanya.

Produk seperti ini akan semakin melebarkan market share Nokia di segmen smartphone, ujar John Strand, kepala konsultan telekomunikasi dari Strand Consult merujuk HP yang rencananya rilis pertengahan 2010 itu.

Langkah Nokia tersebut menanggapi pasar smartphone yang diperkirakan akan semakin kuat tahun ini. Saat ini, Nokia masih menjadi pemimpin penjualan smartphone secara global dengan market share di kisaran 40 persen.

Meski demikian, posisinya semakin terdesak iPhone besutan Apple dan Blackberry yang dirilis Research In Motion (RIM). (tia)

No comments:

Post a Comment