Sunday, March 28, 2010

Nexian Messenger

Android Apk - Demi menambah keceriaan pada Nexian Messenger, PT Metrotech Jaya Komunika melakukan upgrade pada aplikasi messengernya tersebut, dari versi 1.0 menjadi 2.0.

“Ada beberapa menu menarik yang ditambahkan pada versi terbarunya ini, seperti Status & Photo Profile, Text Box, Conference, dengan UI (user interface) yang baru dan fresh,” kata Martono Jaya Kusuma, Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komunika, perusahaan principal Nexian, di Jakarta, 25 Maret 2010.

Layaknya BlackBerry Messenger, pada versi terbaru ini, Anda bisa lebih mudah memasukkan foto diri sebagai identitas yang akan tampak pada tampilan di seluruh ponsel Nexian teman Anda.

Caranya, setelah memotret diri, masuk ke Profil-ku, lalu arahkan cursor ke Photo Profile. Setelah itu, memilih foto dari memori yang ada. Anda juga bisa mengubah status Anda kapan saja.

Proses pengiriman pesan pun kini telah dipermudah. Pada versi terdahulu, jika mau chatting, usai menulis pesan, Anda perlu menempuh dua langkah terlebih dahulu untuk membuat pesan itu terkirim, yakni membuka menu lalu pilih Send.

Hal itu dipersingkat pada versi Nexian Messenger 2.0, di mana tersedia Text Box di bagian bawah layar. Sehingga, pengguna cukup memasukkan pesan di dalamnya lalu Enter untuk mengirim pesan.

Yang juga tak kalah menarik adalah fasilitas conference atau undang diskusi. Fitur ini juga dilengkapi dengan label diskusi yang disebut dengan Topik. Jadi, untuk melihat riwayat percakapan cukup mudah. Daftar nama peserta diskusi juga dapat disimpan, sehingga bisa membuat grup sendiri berdasarkan kategori.

Untuk melakukan upgrade Nexian Messenger ke versi 2.0, pengguna dapat datang ke Nexian Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Upgrade ini ditawarkan Nexian secara gratis dan hanya memerlukan waktu lima menit saja.

No comments:

Post a Comment